Home AGENDA MAJALAH SENI EDISI BARU SEPTEMBER TELAH TERBIT, RINDU YANG INDAH

MAJALAH SENI EDISI BARU SEPTEMBER TELAH TERBIT, RINDU YANG INDAH

63
0
SENI.CO.ID — EDISI 8 Tahun kedua MAJALAH SENI sejak diterbitkan dalam bentuk cetak tahun 2020 kini telah terbit kembali. 
Para pembaca dan pelanggan setia pasti menanti dan kami sajikan dengan penuh warna lain. Kali ini kami membahas soal Perjalanan seorang Pelukis Poster Film AR Tanjung yang kini sudah hijrah jadi pelukis. Karena bangkrutnya sejumlah bioskop.  Tanjung adalah seniman otodidat yang kini paling produktif dalam sejumlah pameran di Jakarta dan kota lain. Kini Tanjung ada dalam deretan perupa Jakarta yang diperhitungkan.
Ada juga bahasan khusus (Laporan utama) yang membahas paska Pelukis Jeihan mangkat. Kami membahas Galerinya menjelang akan dijadikan museum dari awalnya studio. Jeihan adalah pelukis ternama Indonesia dalam peta sni rupa ia tak bisa dilupakan. 
Kisah lainnya dibahas tuntas dan koleksi barang yang jadi histori menjadi saksi sampai kini.  
Untuk menambahkan informasi edisi juga menulis soal mangkatnya Pelukis Srihadi Soedarsono. Penulis film dan musik wartawan senior Willy Hangguman menulis tentang Charlie Watts dan kisah panjang Rolling Stone dan siapa penganti setelah Charlie Watt tak ada. 
Ada juga kelompok teater Bandoengmooi yang sudah 25 tahun berkiprah pimpinan Hermana HM. Bandoengmooi juga didirikan seniman Dodi Rosadi, Gomgom, Aendra Medita dan Hermana HMT sendiri di Bandung sejak 1996. Dibawah kendali Hermana HMT kelompom ini makin semakin matang dan konsisten.     
Pada rubrik Seni Rupa ada kelompok The DORM yang didapuk mendapat penghargaan dari Lembaga Anti Narkoba (LAN) saat berpameran bersama.  Selain itu soal Rupa Kata dari tokoh Semiotika Dr Acep Iwan Saidi (AIS)   Semoga edisi ini bisa menjadi nambah wawasan dan referensi bagi semua.
MAJALAH SENI edisi ini nampaknya lebih kuat angkat literasi soal Brobudur Writers and Cutural Festival yang sudah 10 tahun perjalanannya. Pengagasnya adalah Seno Joko Suyono redaktur budaya Majalah Tempo dan Dosen Teater Institut Kesenian Jakarta (IKJ) dan sejumlah nama lainya.  Seno saat ini sedang mempersiapakan hajatang literasi dan film bersama Thailand.
Untuk edisi digital kami bagikan dalam hanya dengan syarat silakan Follow IG kami di @seni.co.id
Dan bagi yang ingin mengkoleksi majalah mengkoleksi dan berlangganan Edisi CETAK atau memasang iklan baik seniman galeri, museum seni dapat menghubungi lewat nomor telepon 08999 234234 atau hubungi alamat Redaksi, Iklan, dan Promosi MAJALAH SENI.
Selamat membaca…Inilah sebuah kerinduan yang Indah..!!
RED
Previous articleEdukasi Lingkungan dan Kearifan Lokal dalam Festival Ngubek Beber di Cikelet Garut
Next articleMengantar Pameran Tunggal Perupa Supriatna (Prie) TUBUH-TUBUH LIMINAL PARA WANGSA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here