Home AGENDA Aktor Pantomim Cilik, Sekarmime Tampil Percaya Diri Pada Ajang MimeKids Vol. 2

Aktor Pantomim Cilik, Sekarmime Tampil Percaya Diri Pada Ajang MimeKids Vol. 2

0

Aktor Pantomim Cilik, Sekarmime Tampil Percaya Diri Pada Ajang MimeKids Vol. 2

SENIINDONESIA — Panggung MimeKids Vol. 2 yang berlangsung pada 31 Mei 2024, menjadi salah satu ajang apresiasi pertunjukan pantomim anak di Indonesia. Para pesertanya masih duduk di bangku sekolah dasar dan juga sekolah menengan pertama.

Setidaknya, ada 8 penampil (group maupun solo) yang turut memeriahkan gelaran MimeKids Vol. 2 yang diadakan di Kelakar Coffee dan Comedy Club, Tebet, Jakarta Selatan. Para pantomimer cilik tersebut membawakan nomor pertunjukan dengan teman yang beragam.

Salah satu yang tampil gemilang adalah Fatimah Sekar Ramadhani dengan nama panggung Sekarmime. Meskipun masih duduk di bangku Kelas 3 Sekolah Dasar, Sekarmime mampu menguasai panggung MimeKids dengan apik dan menghibur.

Sekarmime membawakan nomor “My Daily Routine and I Care About Palestine”. Pertunjukan berdurasi 10 menit tersebut, menceritakan aktivitas sehari-hari dari mulai bangun tidur, berkebun, hingga pergi ke Taman Kota. Menariknya, ketika di Taman Kota, Sekarmime harus merasakan kengerian yang terjadi di sana, di mana ada aksi peduli masyarakat yang mengecam perang dan serangan bom genosida terhadap rakyat Palestina.

Aksi Sekarmime tampak percaya diri saat tampil di atas panggung MimeKids Vol. 2. Ekspresi dan gerak-gerik tubuhnya mampu mengomunikasikan imajinasinya kepada penonton yang hadir. Gerakan-gerakan pantomim yang komikal dan lucu, sesekali membuat para penonton tertawa hingga terpingkal-pingkal.  

Meskipun terbilang baru mengenal dan beberapa kali berlatih pantomim, tetapi Fatimah Sekarmime sudah pernah meraih prestasi, yakni Juara 1 Pantomim tingkat Kecamatan Sawangan pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

 

Sponsor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here