Home BERITA Ada Lukisan Bung Karno di Lapas Sukamiskin

Ada Lukisan Bung Karno di Lapas Sukamiskin

1731
0
Inna Imaniati, Kasi Kegiatan kerja Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandung/ SENI/OM

SENI.CO.ID – PARA narapidana Lembaga pemasyarakatan (lapas) Sukamiskin ingin menghilngkan stress di dalam tahanan. Ya ingin menghindari bayangan adanya kekejaman dan penindasan, namun sebenarnya tidak seperti itu.

pnjr1Lantas puluhan perempuan hampir setiap hari melukis di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandung menjadikan aktivitas yang positif. Mereka melukis beragam corak. Bahkan ada sang proklamator Indonesia Bung Karno menjadi objek lukisannya.

pnjr3Menurut Shannen (45) salah seorang pindahan dari LP Pondok Bambu Jakarta paling bagus melukisnya dan karyanya cukup banyak peminatnya.

pnjr2“Mengisi waktu dengan melukis menghilangkan stres dan tidak terasa lamanya tahanan berkurang” ujar kepada SENI (9/29/2017)

Inna Imaniati, Kasi Kegiatan kerja Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandung, yang menangani para perempuan melukis di Lapas Sukasmiskin mengatakan bahwa “Mereka mendapat hal yang positif dari melukis itu dan tahun 2017 pernah pameran bersama atas undangan Hotel Hilton Bandung,”ungkpanya. |AND/OM/SN

Previous articleBANDOENGMOOI, “SENI BANDUNG” & PENTAS MUNDING DONGKOL
Next articlePertunjukan Longser Bandoengmooi di Pendopo DPRD Kota Cimahi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here