Home AGENDA FOTOGRAFER DWI DARMAYOGA: KARYA FOTO SESUAI HATI

FOTOGRAFER DWI DARMAYOGA: KARYA FOTO SESUAI HATI

807
0
DWI DARMAYOGA, Fotografer Senior/ist
SENI.CO.IDPADA edisi pekan ini redaksi SENI menampilkan sosok fotografer senior dan juga sekaligus fotografer profesional. Selain menarik karya fotografinya ia juga sebagai sosok kuat dalam dunia kesenimanannya.
Inilah wawancara eksklusif dengan Fotografer Dwi Darmayoga atau biasa disapa Yoga. berikut petikan wawancaranya yang membuka perjalanan dunia fotografi dan aktivitasnya selama ini.
Selamat menyimak kisah lengkapnya yang disampaikan Yoga kepada Andi S menyimak:
Sebagai Fotografer Profesional nama Dwi Darmayoga yang mulai motret sejak tahun 1980 tak diragukan lagi. Ia memilah objek foto-foto design yang luar biasa sublim, dalam foto human interest ia membuat kekuatan objek bicara sangat fotografis dan dalam genre foto art kekuatan estetika dan momen visualnya luar biasa.

“Itu karya foto yang dibuat sesuai dengan hati dan keiinginan saya buat,” ungkap Seniman Fotografi Yoga Bandung kelahiran Taksikmalaya, 31 Mei 1958 ini.

Yoga juga dikenal dan senior di Komunitas Forum Fotografi Bandung (FFB) yang merupakan forum fotografi yang ada sejak 1986. Selain itu Yoga sangat-sangat aktif sebagai fotografer Land Rover Club Bandung dan karyanya sangat memilik makna yang luar biasa. Sebagai Fotografer Bikers Brotherhood  Yoga termasuk senior dan ia menjadi bagian penting. Karya-karya dalam fotogrfinya sangatlah luar biasa.

Dari perjalanan sebagai fotografer ia juga pernah mengisi foto interior kapal pesiar (1987), Pameran Foto Textile di Jepang (1990). Namun Yoga juga sempat sebelumnya  menjadi fotografer di Femina Grup tahun 1987. Sebelum di Fenima juga sempat membuat majalah BOM (bacaan orang muda) di Bandung tahun 1985.

Yoga memang setia dalam jalur sebagai fotografer. Bahwa ia kuat dalam fotografi sebagai menjalankan tugas kesenimanannya. Yang jelas secara pembicaraan dalam konteks besar berbagai hal ia selalau menjalankan secara profesional. Ini terlihat objek pemotretan yang dilakukan dalam karya terlihat sangat keren dan memukau.

Perjalanan waktu menjadi Yoga terus eksplorasi dan sempat membuat Majalah Mode Gaya di Bandung tahun 1990.

“Itu perjalanan saya dalam dunia fotografi dan silakan lihat karya-karya saya yang selalu saya ekspos di media sossial saya, ” ujar Lulusan Seni Rupa tahun IKIP Bandung kini UPI-Bandung. Oke Kang Yoga..BRAVO…!!!

Andi Sopiandi Laporan untuk SENI.CO.ID

Previous articleDewan Kebudayaan Cimahi Jaga Kedaulatan Budaya dan Bangsa dengan Gelar Hari Wayang Nasional 2022
Next article60 Orang Tim DKKC Melakukan Pendataan Potensi Kebudayaan Kota Cimahi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here