Home AGENDA BNCC Mulyakan Budaya Betawi, Gelar Pameran Lukisan “GedorArt”

BNCC Mulyakan Budaya Betawi, Gelar Pameran Lukisan “GedorArt”

48
0
SENI.CO.ID –  Ada GEDOART di Depok, tepatnya di tanah Baru Beji. Ini luar biasa pemiliknya rela berkorban untuk Budaya Betawi sampai menyiapkan semua elemen tentan kekutana Betawi. Dikasih nama Betawi Ngoepoel Creative Centre (BNCC) ini satu kekuatan baru seni budaya yang bisa jadi tonggak di tanah Depok.
Secara khusus pemiliknya adalah pecinta kreasi seni yang juga anggota DPR RI H.Nuroji mengatakan BNCC dan saya siap berkorban kalau untuk seni dan budaya. Bahkan UKM juga boleh digelar disini, ujar Nuroji
Maka ia tak segan dibukan BNCC secara khusus menampilkan pelawak ternama Ferry, Ginajar, dkk., menghibur pembukaan BNCC. Sementara itu pameran lukisn GedorArt dibuka oleh Kepala Galeri Nasional Indonesia, Pustanto.
H.Nuroji Anggota DPR RI dan juga pengagas Betawi Ngoempoel Creative Center (BNCC).IST

Sebelumnya pamerkan akan ditutup tanggal 17 September namun diperpanjang menjadi 23 September 2022. Dikatakan panitia, seluruh lukisan yang dipamerkan melalui proses kurasi. Makan terpilih 22 nama pelukis asal Depok antara lain:  Adam Sulikdin, Ady Surya Affif Muzaffar, Andi Annas, AR Tanjung, Ary Okta, Asianto, Atoen, Bharoz, Deden Supena Hadi Wijaya Kesuma, Heru Japra, Iman Sembada, Irma Haryadi, LZ Tunggul Panjaitan Mahardi, Rujito, Sulis Listanto, Waode Yurijo, Widyani Edelweis, Wildigda Sunu Pamungkas, dan Wisnu Baskoro.

Yang menarik Lukisan AR TAnjung berjudul “Pengantin Betawi” saat pembukaan terjual. Bagi yang ingin mengapresiasi  BNCC untuk melihat karya pelukis Depok silakan masih dibuka untuk umum mulai 11-23 September 2022. Datang saja ke BNCC ART GALLERY, Jalan Tanh Baru 74 Beji Depok. Selamat untuk BNCC sukses untuk Bang Nuroji, Bravo…!!! (AEN)
Previous articleIndahnya Epistemologi
Next articleRevitalisasi TIM Diharapkan Tingkatkan Level Kesenian Jakarta ke Tingkat Global

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here