Home BERITA RUANG-Ruang IMAJINASI Syarief Hidayat

RUANG-Ruang IMAJINASI Syarief Hidayat

0

 

SENI – Pameran ini unik bukan hanya merupakan suatu bentuk “kulo nuwun” dari Rd. Syarief Hidayat di kota Cilacap, namun sekaligus apresiasi terhadap dedikasi dan kontribusinya dalam kancah seni. Bersama BlueGreen Art Management Seniman ini bekerjasama dengan Kodim 0703 dan Dafam Hotel Cilacap menggelar Pameran “ЯUANG ruang  IMAJINASI” pada 3 – 9 Mei 2016 di Dafam Hotel Cilacap.

13177596_10208521925219151_3442781759316293645_nDi samping itu, pagelaran ini juga menunjukkan eksistensi dan konsistensi Rd. Syarief Hidayat, yang mengikuti jejak Ayahanda untuk menggeluti kesenian dengan pilihan media dan ekspresi yang berbeda.

Pameran ini menarik karena mengangkat konsep ruang imajinasi sang perupa. Bagaimana kehidupan dan pengalaman tumbuh dan ‘berevolusi ‘menjadi seorang seniman profesional (the professional artist) membentuk imajinasinya yang tanpa batas dalam berkarya. Imajinasi Rd. Syarief Hidayat diterjemahkan dalam penyajian sekitar 25 karya berupa lukisan dan seni instalasi ruang.

Pameran ini merupakan Pameran Tunggal Penggalangan Dana (Fund Raising) mendukung workshop seni rupa (membatik, kerajinan, dan lukis) Persatuan Isteri Tentara (Persit) Kodim 0703 Cilacap dalam ikut serta mewujudkan masyarakat yang spiritual dan kreatif .

Pameran ini diharapkan bisa meningkatkan apresiasi masyarakat dalam mengenali hasil kreativitas perupa (seniman) dari Bandung Rd. Syarief Hidayat, sekaligus dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap khasanah karya budaya bangsa. Selain itu, pameran ini juga diharapkan menjadi motivasi dan edukasi tentang pewarisan berkesenian dalam dunia seni rupa sehingga seni rupa Indonesia akan terus hidup dan berkembang. Selamat. -am-

Sponsor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here