Home AGENDA Pameran Ikebana: Discover the Beauty of Ikenobo

Pameran Ikebana: Discover the Beauty of Ikenobo

1870
0

SENI – Ikebana adalah salah satu seni kreatif yang dapat menghadirkan pesona dan keindahan alam ke dalam ruangan.

Meskipun setiap rangkaian mengandung makna dan terikat pakem-pakem tertentu, seorang perangkai tetap dapat mengekspresikan perasaannya melalui susunan bunga, daun, dan ranting. Merespon ketertarikan masyarakat Indonesia untuk mengenal ikebana, the Japan Foundation, Jakarta setiap tahunnya membuka kelas kursus ikebana dengan menghadirkan para pengajar profesional dari setiap aliran ikebana yang sudah berkembang di Indonesia.

Tahun 2016 ini aliran ikenobo diperkenalkan kepada para peserta kursus yang jumlahnya dibatasi hanya sampai 24 orang saja. Kursus sebanyak 15 kali pertemuan tersebut kemudian akan ditutup dengan sebuah pameran yang menampilkan rangkaian para peserta dan pengajar selama dua hari di Hall the Japan Foundation, Jakarta.

Berdasarkan inisiatif para peserta kursus, pameran yang akan digelar tahun ini akan mengusung tema “Discover the Beauty of Ikenobo”.

Berbekal pengetahuan dan latihan selama kursus berlangsung, para peserta yang terdiri dari berbagai latar belakang siap menyelaraskan perasaan mereka dengan alam melalui rangkaian demi rangkaian untuk mengungkap sisi estetis aliran ikenobo.

Pameran “Discover the Beauty of Ikenobo” ini gratis dan terbuka untuk umum. Pameran berlangsung pada tanggal 22 September 2016 (pukul 12:00 – 18:00) dan 23 September 2016 (pukul 10:00 – 17:00) di Hall the Japan Foundation, Jakarta, Gd. Summitmas I Lt.2, Jl. Jend. Sudirman Kav. 61-62, Jakarta Selatan.

Informasi lebih lanjut: The Japan Foundation, Jakarta Gd. Summitmas I Lt.2-3 Jl. Jend. Sudirman Kav. 61-62, Jakarta Selatan T. 021 520 1266 (Femia / Niqmah). SE

Previous articlePameran “Nautika Rasa” Estetika Kekayaan Bahari yang Hambar
Next articleBersama Ananda Sukarlan Dua Penyanyi Klasik Muda Indonesia akan Tampil di World Culture Forum II di Bali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here