Home EKONOMIKREATIF Authenticity x Bikin Panggung, Perkaya Industri Kreatif Tanah Air

Authenticity x Bikin Panggung, Perkaya Industri Kreatif Tanah Air

0
Autenticity x Bikin Panggung | IST
Autenticity x Bikin Panggung | IST
SENI.CO.ID – Mengembangkan industri kreatif tanah air tentu membutuhkan
dukungan dan kontribusi dari berbagai pihak. Salah satu bentuknya yakni, ketersediaan ruang untuk industri kreatif lokal. Khususnya bagi gerakan kreativitas para musisi dan penggiat musik tanah air, hadirnya ruang kreasi, mendorong creative movement dari industri seni tanah air dapat berkembang secara baik dan berpotensi mewujudkan regenerasi.
Untuk itu, Authenticity berperan sebagai wadah komunikasi kreasi anak muda yang kental dengan musik dan karya inovasi kreatif. Hadir di tengah anak muda Indonesia sejak tahun 2017, Authenticity kerap mewadahi ragam kolaborasi karya generasi muda kreatif di Indonesia.
“Bikin Panggung Authenticity”, yang digelar di Kemang, Jakarta Selatan pada 20 Mei 2023 lalu, menjadi salah satu suguhan perhelatan panggung musik berkualitas, hasil kolaborasi dengan komunitas kreatif generasi muda yang menyuguhkan panggung musik indie dan lokal untuk terus tumbuh dan berkembang.
Kolaborasi Authenticity dalam meramaikan perhelatan Bikin Panggung, merupakan bentuk dukungan nyata Authenticity turut memperkaya industri kreatif tanah air, serta bertujuan untuk menghadirkan ruang dalam menyampaikan cipta karya kreasi musisi dan seniman lokal tanah air. Avhath, The Brandals, Hursa, Polka Wars, L’Alphalpha, Reruntuh, dan Rub Of Rub yang merupakan band indie papan atas tanah air juga turut meramaikan “Bikin Panggung Authenticity” panas dan beringas dalam menghibur weekend para pengunjung yang hadir.
Noval Atmadinata selaku Representatif dari Authenticity menyampaikan, ramainya riuh pengunjung yang hadir melampaui ekspektasi, “Perhelatan Bikin Panggung Authenticity kali ini merupakan momen yang telah ditunggu-tunggu. Terlebih beberapa band yang hadir juga menjadikan acara ini sebagai comeback gigsnya, gak heran kalau tiketnya sold out dengan cepat,” ungkap Noval.
Noval juga menyampaikan, misi Authenticity sebagai wadah kreatif generasi muda konsisten berfokus pada dukungan tumbuh kembang talenta muda, “Authenticity mempunyai misi, yaitu untuk menjadi wadah yang menyajikan hiburan berkualitas serta bertujuan untuk menginspirasi talenta muda di Indonesia. Misi Authenticity pastinya sejalan dengan perhelatan Bikin Panggung yang tujuan utamanya memantik ragam creative movement tanah air, sehingga kami berharap kolaborasi Authenticity dengan Bikin Panggung kali ini mampu menginspirasi anak muda untuk terus berkreasi kedepannya,” tutup Noval. |WAW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here