Home AGENDA Eksplorasi Artistik Spektakuler Pameran “TITIAN MUHIBAH: NEW CHAPTER”

Eksplorasi Artistik Spektakuler Pameran “TITIAN MUHIBAH: NEW CHAPTER”

0
(Kapallorek Artspace, Seri Iskandar, Perak Malaysia)

SENIINDONESIA Penampilan luar biasa kreativitas seniman Indonesia dengan bangga dipersembahkan oleh Kapallorek Artspace dan Kersan Art Foundation dalam pameran “TITIAN MUHIBAH: NEW CHAPTER”.

Pameran ini merupakan terobosan seni baru, yang akan dibuka untuk pada 10 Juni 2023, di Kapallorek Artspace, Seri Iskandar, Perak, Malaysia, sebuha pameran seni menjanjikan akan nilai apresiasi yang mumpuni saat disaksikan indera penglihatan dan membawa Anda ke dalam dunia seni yang memukau!

“TITIAN MUHIBAH,” sebuah frasa yang berasal dari bahasa Indonesia-Melayu, sebagai simbol persatuan dan harmoni, yang mengemas semangat kolaborasi antara Kapallorek Artspace dan Kersan Art Foundation. Pameran yang menarik ini berfungsi sebagai bukti perpaduan kreativitas dan pertukaran budaya, menyatukan jajaran para bintang seniman kontemporer Indonesia.

Beragam karya artistik yang ditampilkan oleh 8 seniman individu dan 3 kelompok seniman kolektif: Pengembaraan pengendali-pikiran melalui alam getaran kesenian Indonesia dimulai karena efek kedelapan seniman luar biasa yang melepaskan proses kreativitas mereka.

Awahab akan memikat anda dengan simponi musik dan seni visual yang mempesona, sedangkan Hagung Sihag sudah menyiapkan instalasi seni yang berinteraksi dengan generasi muda Malaysia. Eksplorasi seorang Ilham Khoiri yang tak kenal takut tentang batasan-batasan sosial, dan perpaduan yang meledak-ledak antara budaya pop dan pengaruh Indonesia karya Irvin Domi. Jajaran karya rumit dari Malaikat yang akan membangkitkan spiritual. Lukisan  Saepul Bahri yang akan mengaduk-aduk imajinasi perasaan Anda, serta perang salib seorang Ulil Gama yang berani yang akan menyulut kesadaran Anda. Ve Dhanito juga menantang persepsi tentang realita. Semua karya seni ekstravaganza yang akan membuat anda menahan nafas dan terinspirasi!

Dan rasakan kekuatan transformasi seni dari tiga kelompok seni dinamis dari Indonesia yang memamerkan terobosan seni mereka. Athenos memikat para penonton dengan perpaduan musik dan visual yang mempesona, sementara MATA AIRmembawa penonton menuju alam mistis melalui karya seni kontekstual virtual. PEREXS menantang norma sosial dengan seni provokatif yang memberdayakan perempuan dan mencetuskan dialog sosial.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan ekspresi-ekspresi inovatif ini yang mendorong batasan yang ada dan menyulut imaginasi, menawarkan pengalaman yang memikat dan transformatif  bagi seluruh pengunjung yang hadir.

Sebagai pengunjung yang mengeksplorasi pameran ini, mereka diundang sebagai saksi konvergensi elemen tradisional dan kontemporer, interplay dari warna dan bentuk, dan eksplorasi tema sosial dan narasi personal. Setiap karya seni menawarkan sebuah lensa unik yang dapat merefleksikan kesamaan sisi kemanusiaan kita, keterkaitan kita, dan kekuatan ekspresi artistik.

“NEW CHAPTER” melampaui batasan-batasan tradisional dari seni, yang meliputi tidak hanya visual tapi juga auditori. Mengajak para penonton untuk menyatu dalam pengalaman multisensori, dimana musik, visual dan dialog saling bersinggungan untuk menciptakan pertemuan yang dinamis dan menarik dengan si karya seni.

Sebagai tambahan dari pameran ini, “NEW CHAPTER” mengadakan dua sesi jumpa artis sebagai bagian dari programnya.

“Kolektif Seni Jambatan Lintas Generasi” di Galeri Al-Biruni, UITM Seri Iskandar pada tanggal 10 Juni 2023 yang menjelajahi pergerakan seni kolektif yang menjembatani kesenjangan generasi, sementara “EXPERIMENTAL ART-NEW CHAPTER” di PORT IPOH pada tanggal 11 Juni 2023 menggali lebih dalam lanskap seni kontemporer yang terus berkembang dan menyelam lebih dalam lagi ke inti pameran.

Untuk pameran akan berlangsung di MALAYSIA ini mulai 10 Juni – 31 Juli 2023 di Kapallorek Artspace dimana Kapallorek Artspace ruang seni mandiri yang didirikan pada tahun 2014, oleh Fadly Sabran, dan bertempat di Seri Iskandar, Perak, Malaysia. Kapallorek Artspace merupakan organisasi nirlaba yang menyediakan wadah alternatif bagi para seniman media baru dan seni interdisipliner, seniman eksperimental, seniman residensi dan para peneliti seni.Bravo…!!! (RNZ/SE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here