Home AGENDA BURSA SENI LUKIS AKHIR TAHUN UNTUK BANTU BENCANA GUNUNG SEMERU

BURSA SENI LUKIS AKHIR TAHUN UNTUK BANTU BENCANA GUNUNG SEMERU

312
0
SENI.CO.ID – BURSA SENI LUKIS AKHIR TAHUN 2021 yang akan digelar di BINTARO ART SPACE (cafe & galeri) pada 12-22 Desember 2021 akan secara khusus untuk kepedulian sesama dan berbagi untuk membantu bencana Erupsi Gunung Semeru Lumajang Jawa Timur.   

Panitia penyelenggara AR Tanjung mengatakan bahwa “Bursa Seni Lukis Akhir Tahun 2021 adalah sebuah ajang Pameran Lukis yang digelar bertujuan untuk nilai apresiasi antara pecinta seni, kolektor seni lukis dengan seniman lukis yang karyanya akan dipamerkan dan dijual secara khusus di ajang bursa ini dan hasilnya sebagian akan memberikan bantuan kepada yang tertimpa musibah atas erupsi Gunung Semeru Jatim,” jelas AR Tanjung dalam rilisnya kepada Redaksi SENI.CO.ID, Ahad 5 Desember 2021. 

Karya seni lukisnya pun khusus dibuat dari seniman yang ingin terlibat dan berbagi meningkatkan nilai tambah dan apresiasi kepada pecinta seni yang ingin mengoleksi karya seni pilihan dari seniman lukis yang terlibat di “Bursa Seni Lukis Akhir Tahun 2021 ini bertema: “HARMONI INDONESIA berbagi SESAMA”.

Tanjung juga mengajak sejumlah seniman yang ingin berpartisipasi mengikuti event peduli ini pelukis yang ingin terlibat Bursa Seni Lukis Akhir Tahun 2021 ini merupakan  kegiatan untuk mewujudkan komunikasi antara pembuat karya seni lukis dengan kolektor seni/pencinta seni yang peduli. 

Untuk mewujudkan kegiatan pameran seni lukis ini, maka setiap seniman lukis yang ingin terlibat pameran mengikuti persyaratan yang harus dipenuhi, diantaranya Karya Seni Lukis yang akan Dipamerkan: Setiap peserta yang akan ikut dalam BURSA SENI LUKIS AKHIR TAHUN 2021 “HARMONI INDONESIA berbagi SESAMA” memiliki karya ukuran 30×40 cm menyerahkan foto karya maksimal 3 karya dan akan dipilih 2 karya yang layak untuk diikutkan ajang BURSA SENI LUKIS AKHIR TAHUN 2021 “HARMONI INDONESIA berbagi SESAMA” dan mengirim biodata singkat dan mengirim surat pengantar berminat ikut Bursa SENI LUKIS AKHIR TAHUN 2021.

BURSA SENI LUKIS AKHIR TAHUN 2021 “HARMONI INDONESIA berbagi SESAMA” hanya berupa karya seni dua dimensi. Jenis dan bahan karya yang dapat dipamerkan lukisan. 

Karya dikirim ke panitia dengan alamat BINTARO ART SPACE sebelum tanggal 8 Desember 2021 dan akan di kurasi oleh Tim Kurator yang bekerjasama dengan Media SENI sebagai media partner dan tim kuratorial

Panitia Penyelenggara Pameran BURSA SENI LUKIS AKHIR TAHUN 2021 “HARMONI INDONESIA berbagi SESAMA”  akan dipamerkan di BINTARO ART SPACE dan dikelola Panitia panitia penyelenggara pameran kerjsama dengan Media SENI. 

“Melalui panitia ini karya seni dipilih dan disajikan kepada para pengunjung, kolektor, pecinta seni dan akan dilakukan bursa dengan harga yang susah disepakati antara seniman dengan pelukis, dan hasil penjualan karya akan berbagi untuk sodara kita di bencana Erupsi Gunung Semeru yang diserahkan langsung ke lokasi oleh TIM,” jelas Tanjung.  

Diakui Tanjung kini Panitia pameran sudah menerima minat banyak pelukis dan masu membuka pelukis yang ingin berpatisipasi. “Karena kami akan  menjalankan cara Bursa pameran ini dengan profesional dan memiliki pengalaman dalam proses dan pelaksanaan pameran dari tahap persiapan, penyelenggaraan, dan sampai tahap akhir pameran kami juga sedang meminta Walikota Tangsel Benyamin Davnie untuk membuka Pameran Bursa Lukis 2021 ini, lanjut Tanjung.

Sementara ini dalam Pameran BURSA SENI LUKIS AKHIR TAHUN 2021 “HARMONI INDONESIA berbagi SESAMA” ini selain diharapkan para kolektor mengoleksi dan dananya akan ada disisihkan untuk membantu korab bencana, pengunjung pameran seni ini juga terbuka untuk umum  dan diperisilakn datang untuk menyaksikan karya yang dipamerkan.

Ajakan terbuka ini sebagai undangan adalah para seniman, para peminat dan pemerhati seni, tokoh masyarakat, kolektor seni dan masyarakat umum sebagai ajang apresiasi seni secara khusus dan silakan datang di acara pameran BURSA SENI LUKIS AKHIR TAHUN 2021 “HARMONI INDONESIA berbagi SESAMA” di BINTARO ART SPACE JL BINTARO UTAMA RAYA Bintaro Sektor 3 Blok AM No 41 TANGERANG SELATAN

BURSA SENI LUKIS AKHIR TAHUN 2021 “HARMONI INDONESIA berbagi SESAMA” adalah salah satu program dari BINTARO ART SPACE yang mendekatkan seniman dengan kolektor seni, selain juga akan menyelenggarakan pameran seni rupa yang lebih luas dan terprogram serta peduli sesama.

Informasi lainnya baik seniman yang akan terlibat ikut berpartisipasi bisa menghubungi panitia BINTARO ART SPACE di 0838-7457-1978 atau 08999 234 234. (ATA/SENI)

Previous article50 Tahun Usia Jurnal Prisma, Kerinduan Intelektual dan Pemikiran Arah Bangsa Kedepan
Next articleBerburu Lukisan Murah Berkualitas di Bursa Seni Lukis Akhir Tahun 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here