Home AGENDA “Pesona Garut lntan” Makin Gebyar

“Pesona Garut lntan” Makin Gebyar

648
0

SENI.CO.ID — Event “Pesona Garut Intan Carnival” yang digelar pada Sabtu, 26 Oktober 2019 lalu menguncang Garut dan sangat gebyar.

Pesona Garut Intan Carnival yang berlangsung di sepanjang Jl.Veteran Garut ini memberikan warna baru di kota Intan ini, bahkan perhelatan yang masuk agenda tahunan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut mendapat sambutan baik dari Bupati Garut. “Saya mengapresiasi event ini maka untuk Pelaksanaan 2020 Anggaran akan ditambah agar lebih Gebyar,” ujar Bupati Garut Rudy Gunawan saat membuka “Pesona Garut Intan Carnival”.

Dikatakan Bupati bahwa dari tahun ke tahun perhelatan Pesona GIC semakin bagus. “PGIC merupakan salah satu wahana untuk mempromosikan pariwisata berbasis budaya kabupaten Garut,” tambahnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, H. Budi Gangan Gumilar menyampaikan dalam laporannya bahwa Pesona Garut Intan Carnival tahun 2019 ini adalah penyelenggaraan ke lima dan mengalami peningkatan yang cukup menggembirakan.

“Pesona Garut Intan Carnival” selain menampilkan kompetisi dlm bentuk Fashion Carnaval, juga dimeriahkan dgn Bazar dan Pameran, yang diantaranya hadir juga Stand dari Dinas Pariwisata Kota Banjar. Tahun 2019 kali ini mengangkat Thema “Dancing Peacock” (Merak Ngibing” sebagai Motif Batik maupun ikon Jawa Barat.

“Ini diharapkan sebagai salah satu media promosi yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Garut,” ujar Budi Gangan.

Penampilan para peserta dan pendukung, Bupati sangat mengapresiasi kehadiran Peserta dari Kota Bandung serta Himpunan Mahasiswa Prodi Roas-Busana ISBI Bandung, maupun juga Peserta dari Kota Tasikmalaya.

Ditambahkan Bupati Garut saat ini lagi gencar-gencarnya mempromosikan bahwa setiap kecamatan di Kabupaten Garut harus menjadi objek wisata, dengan Desa Wisatanya.

Dari pantauan di lapangan, dalam GIC tahun ini, para peserta menampilkan berbagai kreasi busana bertemakan Burung Merak serta keindahan Parahyangan sebagai interpretasi terhadap bumi Parahyangan yang dicipta Tuhan tatkala tersenyum. |IRN/SEN

Leave a comment

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here