Home BERITA Peringatan 60 Tahun Kunjungan Ce Guevara ke Indonesia

Peringatan 60 Tahun Kunjungan Ce Guevara ke Indonesia

526
0

SENI.CO.ID – Acara peringatan 60 tahun kunjungan Ce Guevara ke Indonesia yang diselenggarakan pada Kamis 26 September 2019
Pk 18.00 WIB Di Auditorium Gedung Perpustakaan Nasional
Jl Medan Merdeka Selatan Gambir , Jakarta Pusat.

Inilah Persahabatan Indonesia – Cuba. Embassy of Republic of Cuba Republic of Indonesia & Jaya Suprana School of Performing Arts dalam event special itu menampilkan Lianne Vega Serrano.

Masyarakat Indonesia mengenang dengan baik legenda revolusi dunia, Che Guevara. Di bulan Juni 1959, 60 tahun lalu, pria kelahiran Argentina yang membantu revolusi kemerdekaan Kuba itu berkunjung ke Indonesia.

Dalam meriahkan Peringatan 60 Tahun Kunjungan Che Guevara Ke Indonesia pun dikenang dengan baik masyarakat Indonesia. Dengan mudah foto-foto saat Che Guevara berkunjung ke Indonesia dapat di temukan di dunia maya.

Foto-foto itu memperlihatkan kedekatan hubungan Che Guevara dan Presiden Sukarno, juga penghormatan Che Cuevara pada gagasan kemerdekaan bangsa-bangsa Asia dan Afrika juga Amerika Latin di penghujung Perang Dunia Kedua. Foto Che berada di Borobudur dan lainnya.

Kamis (26/9), Kedutaan Besar Kuba di Jakarta secara khusus menggelar peringatan 60 tahun kunjungan Che Guevara itu. Bersama Jaya Suprana School of Performing Arts, Kedubes Kuba menggelar resital piano solo pianis Lianne Vega Serrano.

Resital piano solo digelar di Gedung Perpustakaan Nasional di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, dihadiri Dubes Kuba Nirsia Castro Guevara, pianis dan budayawan Jaya Suprana, dan sejumlah diplomat negara sahabat.

Dalam penampilannya, Serrano dengan kostum merah menyala membawakan nomor klasik dari Frederic Chopin, Seherzo No. 2 Op. 31. Permainannya yang luar biasa menarikan jari-jarinya diatas piano memang menakjubkan.

Karya kontemporer komposer Alberto Ginasteras, Ernesto Lecuona dan Astor Piazolla Tango serta Ernesto Olivia dimainkan dengan apik.

Yang menarik juga Serrano juga berlatih secara khusus sehingga dapat membawakan dua nomor musik karya Jaya Suprana, Fragmen dan Dolanan. |SENI/RED

Leave a comment

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here