Home HISTORY Richard Boleslawski Aktor dengan Keanggunan & Efisiensi pada Sistem Hollywood

Richard Boleslawski Aktor dengan Keanggunan & Efisiensi pada Sistem Hollywood

925
0

SENI – Richard Boleslawski, memiliki nama lahir Bolesław Ryszard Śrzednicki lahir 4 Februari 1889 di Debowa Gora, Polandia. Ia meninggal 17 Januari 1937 di Los Angeles, California, Amerika Serikat pada usia 47 tahun adalah seorang pemain film dan sutradara teater yang memperkenalkan Metode Stanislavsky dalam berakting di Amerika Serikat.

Lihat juga: Konstantin Stanislavski Sang Inovator Teater

Ia menyutradarai beberapa film Amerika yang populer pada tahun 1930-an seperti Rasputin and the Empress (1932), Les Misérables (1935), and Theodora Goes Wild (1936).

richard_boleslawskiBoleslavsky memulai debut pertamanya di atas panggung sebagai seorang aktor di Odessa pada tahun 1904.

Pada tahun 1906, ia masuk Sekolah Seni Teater Moskow (MAT) di bawah bimbingan sutradara Konstantin Stanislavsky.

Boleslawski awalnya mendukung Revolusi Rusia pada tahun 1917 dan kemudian ia menyutradarai film propaganda Uni Soviet yang berjudul Bread (1918), namun ketika Tentara Merah menyerang Polandia pada tahun 1920, ia kembali ke tanah airnya untuk melawan mantan rekan-rekannya.

Boleslawski pada dasarnya merupakan sutradara aktor yang menyesuaikan dirinya dengan keanggunan dan efisiensi pada sistem studio Hollywood.

Pada tahun 1933, ia menulis Acting: The First Six Lessons, salah satu analisis bahasa Inggris pertama yang menggunakan metode Stanislavsky. | wikipedia.org

Leave a comment

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here