Home AGENDA Yogya Annual ART 2016, Kontribusi Seni Hingga Hari ini

Yogya Annual ART 2016, Kontribusi Seni Hingga Hari ini

4889
0
Karya Fajar Sidik

SENI – Yogyakarta akan gelar perhelatan, pameran menjadi acara yang tidak bisa ditinggalkan di kota gudeg ini, terutama pameran seni rupa di ruang-ruang alternatif, hingga ruang terbuka kota. Kesegaran ini membuat suasana kota menjadi riuh, berbagai event diadakan, untuk menampung gagasan yang telah mewujud menjadi karya, diantara event pameran itu adalah Yogya Annual ART 2016.

Pameran yang bertempat di Bale Banjar SANGKRING (kompleks Sangkring Art Space) Nitiprayan 88, RT 1 RW 20 Ngestiharjo, Kasihan , Bantul, Yogyakarta. Akan dibuka pada hari: Jumat , 20 Mei 2016, Jam 19.00. Pameran akan dibuka oleh : Dewa  Bujana. Pameran ini akan berlangsung dari 20 Mei- 20 Juli 2016

Peresmian Pameran ini ditandai dengan Penyerahan Penghagaan HORMAT Untuk:

Bapak FADJAR SIDIK (Almarhum), diberikan atas dedikasi dan kontribusinya dalam mengawal Sejarah Seni Lukis Indonesia.

Adalah Yogya Annual Art event yang akan menampilkan karya-karya 2 dimensi terkini, rencana pameran ini akan dilaksanakan 1 tahun sekali. Karya yang akan dihadirkan ialah karya seni 2 dimensional dalam arti yang sebenar-benarnya, bisa berupa Lukisan dengan berbagai tehnik dan kemungkinannya.

Pada pergelaran YAA yang pertama kali ini di ikuti 45 Perupa yang tinggal di Yogyakarta Bandung, Jakarta, Bali, dan Surabaya. Menampilkan karya-karya yang mampu mewakili zamannya, kekinian , kontemporer atau masa kini. Selain itu event ini juga mengikut sertakan karya-karya dari Maestro Seni Lukis Indonesia Fadjar Sidik (alm).

“Yang dimaksud dengan Kekinian disini ialah hal-ihwal yang berhubungan dengan Kondisi, Keadaan dan Keberadaan Senirupa kita, Indonesia dan Hari ini, “tutur Yaksa Agus, panitia pelaksana pameran. (Frigidanto Agung)

Leave a comment

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here