Home BERITA Seniman Singapura Tang Da Wu Sajikan Earthworks di Galeri Museum Seni...

Seniman Singapura Tang Da Wu Sajikan Earthworks di Galeri Museum Seni Nasional

1049
0
Karya Tang Da Wu sedang terpajang dan di Pameran Earthworks di Galeri Museum Seni Nasional. / AndiSopiandi

<!– ADOP SEO Tag S–>  SENI – Tang Da Wu  adalah seniman kontemporer Singapura yang lahir tahun 1943, ia lulusan Goldsmiths, University of London.  Karya seninya Tiger’s Whip, Under the Table All Going One Direction, lainnya meruakan karya mnumental. Saat Tim Seni Mamir ke Singapore karya Tang Da Wu sedang terpajang dan di Pameran Earthworks  di Galeri Museum Seni Nasional.

Karya yang menampilkan intervensi seni tanah, instalasi bumi dan gambar pigmen mineral, itu ditutup setelah tiga hari dan pindah ke Sin Chew Jit Poh pusat promosi.

Lewat ‘Earth Work 1979’, dia mengeksplorasi persoalan sejarah, alam, dan mempertanyakan material yang biasa digunakan seniman di mana pun.

Pameran kembali saat itu pada tahun 1980, menampilkan karya seni asli dan re-kreasi bersama foto-foto arsip, untuk mengeksplorasi pergantian konseptual dalam sejarah seni Singapura.
Pameran ini dilengkapi dengan sebuah fakta Memiliki Tidak ada Penampilan di Concourse

Di Galeri Nasional Singapura sebuah gedung bekas gedung parlemen ini memang menjadi galeri terdepan bagi asia. Karena banyak karya seniman dunia memajang karyanya di galeri ini. Galeri Nasional Singapura baru saja dibuka untuk umum November 2015 lkasinya dekat Esalnade dan Taman Merlion.

Karya Da Wu terpajang rapi lantai 1. yang bisa dilihat tana harus beli tiket. Sedang karya lain harus berbayar  Karya Tang  12 instalasi yang berbentuk bulat dan terbuat dari tanah. Tang menciptakannya dengan bentuk kehiduaan dirinya.
Tang memajang kain yang berukuran raksasa hingga mencapai langit-langit galeri. Karya yang bermakna sama seperti sebelumnya itu terlihat lebih jelas di mata pengunjung. Berjudul ‘Gully Curtains’ (1979) dan menggunakan tinta serta pigmen yang ada dalam pembuatan pakaian khas tradisional.

Di bagian belakang galeri, pengunjung mendapati sebuah artefak. Surat yang ditujukan kepada pihak otoritas Singapura itu berisi permohonan bantuan dana untuk pameran tunggalnya. Disertai selembar curriculum vitae (CV) dirinya sebagai seniman. Baginya, karya seni yang baik adalah yang menggunakan material alam dan kembali ke alam. Itulah Tang Da Wu…..-seni/rsw <!– ADOP SEO Tag E–>

Leave a comment

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here