Home AGENDA X (INDIVIDU) Produk Kreatif Hadir dari Pengembangan Penelitian

X (INDIVIDU) Produk Kreatif Hadir dari Pengembangan Penelitian

862
0
Karya Edam E Taufik Spirit Boat #1, 2020 Wood, Iron, Copper Plate,Fabric, Wol, Found Object 130 x 50 x 210 cm/ANDI SOPIANDI

SENI.CO.ID – Pameran Bertajuk X (INDIVIDU) ini yang disajikan mahasiswa Prodi Seni Rupa Murni Fakultas Seni Rupa Desain (FSRD) ISBI Bandung, (Endang Taufik, Evan Rifandi, Dzikra, Cakra Narasangga dan Yudrika) menampilkan karya yang menarik. Mereka hadir di Galeri Ruang Segi Empat Jalan Raya Dago Golf No 3 Bandung. Pameran berlangsung dari 17 – 27 November 2020.

Pameran dikuratori Gilang Mustofa setelah melakukan penelitian tahap 1 yang meliputi identifikasi, analisa dan pengembangan desain, maka pada tahap berikutnya adalah aplikasi sketsa/desain di lapangan mereka bekerjasama dengan pemilik studio dan galeri melaui proses pembuatan model (mock up) yang kemudian produk kreatif pengembangan penelitian ini akan dipamerkan.

Prof.Dr. Artur S. Nalan, Wakil Rektor ISBI saat menyaksikan karya./ANDI S

Pameran dibuka oleh Prof.Dr. Artur S. Nalan, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ISBI Bandung, dalam sambutannya Arthur menyambut baik dan sangat apresiasi. “Kegiatan seperti ini sangat penting untuk terus dilakukan agar mahasiswa semakin memahami apa yang harus dilakukan setelah lulus sesuai dengan potensi dan minatnya,” ujar Arthur saat membuka pameran (17/11/2020) malam.

Para peserta pameran Evan, Dzikra, Endang Taufik, Cakra, dan Yudrika /FOTO Andi S

Deni Yana, S.Sn., M.Sn., selaku ketua tim pelaksana penelitian menyatakan bahwa penelitian ini merupakan upaya untuk menemukan metode untuk menerapkan Bisnis Model Canvas (BMC) khususnya pada bidang seni rupa.

“Mahasiswa mendapatkan bekal untuk mengembangkan diri dan karyanya sesuai minat dan bakatnya. Sehingga mereka dapat menata kariernya kedepan sebagai seniman, kriyawan ataupun kurator,” tambahnya.

Pameran ini merupakan hasil luaran Penelitian Karya Seni (Terapan) DIPA ISBI Bandung Tahun 2020 dengan ketua Tim Pelaksana Deni Yana, S.Sn., M.Sn. dan Gabriel Aries Setiadi, S.Sn., M.Sn,  Nandang Gawe Wahyudi, S.Sn., M.Sn. sebagai anggota. Selain memamerkan karya kreatif hasil kegiatan penelitian, telah dilakukan juga penyusunan artikel ilmiah berupa prosiding untuk konferensi internasional yang akan diterbitkan pada tahun 2020.

Kemudian untuk meningkatkan kualitas perkuliahan khususnya dalam mata kuliah Manajemen Seni di Program Studi Seni Murni FSRD ISBI Bandung akan disusun bahan ajar untuk mata kuliah tersebut.

Karya-karya mereka bisa dilihat dalam jaringan media sosial baik IG, Twitter, & FB.

LAPORAN ANDI S

EDITOR SENI -AME

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here