Christie’s Siap Lelang Berlian 19 Karat ‘Pink Legacy’

Christie’s Siap Lelang Berlian 19 Karat ‘Pink Legacy’

52
0
SHARE
Christie's Siap Lelang Berlian 19 Karat 'Pink Legacy'

Sebuah berlian merah muda dengan berat hampir mencapai 19 karat bersiap dipamerkan di beberapa kota dunia, sebelum dilelang di Jenewa.

Diperkirakan dalam pelelangan nanti, berlian ini dapat memecahkan rekor dengan kisaran harga $30-$50 juta atau sekitar 447-745 miliar rupiah dengan kurs saat ini, kata balai lelang Christie’s, seperti dikutip dari Reuters.

Berlian segi enam bernama ‘Pink Legacy’ ini mendapat peringkat “vivid” (jernih), peringkat tertinggi untuk warna berlian dan memiliki berat 18,96 karat. Pink Legacymenjadi berlian terbesar, terjernih, dan termewah dari semua berlian yang pernah dilelang oleh balai lelang Christie’s.

Berlian ini pernah menjadi bagian dari koleksi Oppenheimer, kata Christie’s, merujuk pada keluarga yang telah membangun De Beers menjadi penjual berlian terbesar di dunia.

Hanya ada 4 berlian jernih berwarna merah muda dan berat melebihi 10 karat yang pernah dilelang. Rekor karat sejauh ini dipecahkan oleh berlian The Pink Promise,sebuah berlian oval dengan berat hampir 15 karat dan terjual seharga $32.48 juta saat dilelang oleh Christie’s di Hong Kong pada November tahun lalu..

The Pink Legacy akan dipamerkan di Hong Kong, London, dan New York sebelum dilelang oleh Christie’s di Jenewa pada 13 November.|VoA

Comments

comments

Leave a Reply

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY