Workshop Seni Musik Digital Gamelan di FPSD UPI

Workshop Seni Musik Digital Gamelan di FPSD UPI

166
0
SHARE

SENI.CO.ID – Dalam rangkaian Konferensi Internasional pada 18-19 September 2018 yang bertema ”Arts & Design Education for Character Building” yang disertai sejumlah sub topik diantaranya; Arts & Creativity/ kreatifitas dan seni, Models of Teaching on Arts & Design Education/ Model-model pembelajaan dalam pendidikan seni & desain, New Media and Technology for Arts/ teknologi dan media untuk praksis seni, Vocational & Communities Based Arts Education/ komunitas dan vokasi berbasis pendidikan seni dan Creative industry based on Arts & Culture/ industri kreatif berbasis budaya dan seni.

Workshop musik Digital Gamelan oleh Adrien L’ Honorenaber
Sejak tahun 2013, Kyai Fatahillah dan Adrien sebagai mahasiswa musik dan teknologi di Hilversum mulai membuat sampling dari gamelan kyai antara bawana lan bawana sebagai gamelan yang digunakan oleh grup ensemble gending dari Utrech Belanda.

Selama 12 hari sampling dilakukan di “dead room” sebuah laboratorium ruang tanpa refleksi dan reverbasi. Kemudian Leineroebana mendukung kegiatan tersebut hingga produk ini dapat digunakan dalam pertunjukan mereka.

Adrien sebagai pengembang software dan juga Alex van Dijk sebagai pengembang hardware bekerja sama dengan saya untuk merealisasikan produk tersebut. Dari semua yang dapat dicapai sampai hari ini, kami ingin presentasikan dalam bentuk workshop untuk mahasiswa departemen pendidukan musik.

asr2 asr1Sasaran partisipan: mahasiswa. Musik komputer, peserta ICADE dan mahasiswa baru. Jumlah peserta maximum 70 org.
Waktu: jam 9.00-11.30
Tempat: ruang kuliah FPSD

asr4 asr6 asr5Workshop vokal barat oleh Talitha van Der Spek
Beliau adalah penyanyi mezzo sopran professional dan memiliki banyak pengalaman dan ahli dalam bidang vokal klasik barat. Talitha akan mengundang pianis Indonesia sebagai teman seangkatannya saat studi di Belanda yaitu Harimada Kusuma sebagai pengiring.
Bentuk workshop fokus pada pelatihan repertoar lagu-lagu klasik barat, baik dalam bidang vokal maupun piano.
Peserta aktif: maximum 5 orang dari mahasiswa yang direkomendasikan oleh dosen vokal dan 5 orang bagi mhs yg direkomdasikan dosen piano.
Peserta pasif: max 40 org
Tempat: ruang orkes UPI Bandung. |ANDIS

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY