Kain Tenun Nusantara Hidupkan Dunia Fashion Indonesia

Kain Tenun Nusantara Hidupkan Dunia Fashion Indonesia

340
0
SHARE

SENI.CO.ID –  Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jakarta Selatan bersama Sari Ayu Martha Tilaar gelar kegiatan bertajuk Fashion Symphony 2018. Sebanyak 20 desainer menampilkan karya-karya yang terbuat dari kain Nusantara.

Julia Laiskodat Ketua DPC IWAPI Jakarta Selatan dalam konferensi persnya di Jakarta, Rabu (29/8/2018) mengatakan, kegiatan kali kedua ini digelar dalam upaya menyebarkan semangat kewirausahaan agar perempuan Indonesia bisa mandiri secara ekonomi dan selalu terus meningkatkan kualitas baik produk maupun jasanya, dengan harapan masyrakat agar semakin mencintai dan mengunakan peoduk dalam negeri, khususnya produk UKM.

Khusus untuk fashion show kali ini, mereka yang ikutan adalah para pengusaha yang bergerak di bidang fashion sekaligus mengenakan kain Nusantara untuk produknya. Mereka di antaranya saja Mari Berkain, Azuraa Indonesia, Nengmas Kids Batik, Saroengan, Nona, EgienMom, Semesta Gallery, House of Pipie, Roemah Katumbiri, Roemah Kebaya, KAIN, House of Shiloh, Jarit, Jani Signature, Jeany Wang, D.R.U Jawerly, Sageeta Bags, dan Sylvo Python Leather.

“Tujuan kami menggelar fashion show ini agar karya-karya para ibu-ibu UKM bisa bersaing secara nasional dan internasional,” ujar Julie Laiskodat.

Jelas Julie, kekayaan kain tenun nusantara sangat banyak ragamnya dan bernilai tinggi. Ia berharap kain tenun asli nusantara ini lebih banyak dipromosikan dan dikembangkan di dunia fashion baik di Indonesia maupun dikancah internasional. Para desainer Indonesia harus semakin percaya diri karena konsumen terhadap produk tenun Nusantara khususnya semakin meningat. *(Mang)

Comments

comments

Leave a Reply

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY