Home AGENDA Sutradara Danny Boyle Keluar Dari Film Baru James Bond

Sutradara Danny Boyle Keluar Dari Film Baru James Bond

96
0
Sutradara Inggris Pemenang Oscar, Danny Boyle, saat diwawancarai reporter VOA, Penelope Poulou tentang film T2 Trainspotting. (Foto: VOA/N. Pappadogiannakis)

Nasib film terbaru Daniel Craig sebagai agen 007, Selasa (21/8) menjadi tidak menentu ketika tim di balik film James Bond ke-25 mengumumkan, sutradara Inggris, pemenang Oscar Danny Boyle, berhenti dari proyek pembuatan film tersebut.

Boyle, yang sejak lama menggemari film-film James Bond, dan mengikutkan Craig dalam upacara pembukaan Olimpiade London 2012, dilaporkan baru saja memulai proses penentuan pemain untuk film itu, yang dijadwalkan dirilis akhir tahun depan.

Belum jelas apakah keluarnya Boyle akan menunda produksi, sementara syuting di Pinewood Studios, bagian barat London, diharapkan akan dimulai Desember mendatang.

Tidak ada pengumuman tentang pengganti Boyle tetapi produser dikatakan tertarik pada sutradara Skotlandia yang dipuji David Mackenzie dan Denis Villeneuve sebelum Boyle dilibatkan.

Film itu akan dirilis pada 25 Oktober tahun depan di Inggris, dengan Universal menangani distribusi internasional. MGM dan EON Productions berencana merilisnya di Amerika pada 8 November 2019.

Boyle, usia 61 tahun, yang memenangkan Piala Oscar tahun 2009 untuk film “Slumdog Millionaire,” semula dijadwalkan bermitra lagi dengan penulis skenario John Hodge pada film baru itu. Boyle, yang juga menyutradarai “Steve Jobs” tahun 2015 dan “28 Days Later” tahun 2002, sebelumnya mengatakan sedang mengerjakan “gagasan bagus” untuk naskah James Bond tetapi tidak yakin gagasan itu akan diwujudkan. [ka/voa]

Leave a comment

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here