Home AGENDA CATATAN Akhir Tahun 2016 SENI.CO.ID

CATATAN Akhir Tahun 2016 SENI.CO.ID

1811
0

SENI – Kita akan segera memasuki tahun 2017. Ide-ide baru akan muncul dan berjalan sesuai rencana. Semopga!

Namun tahun 2016 adalah sejarah yang sudah akan berlalu, SENI.CO.ID punya catatan tersendiri.  Banyak sekali aktivtas seni dan buadaya yang terjadi. Sejumlah jaringan dan sampai kini masih terjalin baik.  Aktivis kesenian, komunitas seni, seniman, galeri dan juga sejumlah lembaga seni dan juga institusi pusat kebudayaan sejumlah kedutaan besar.

Apakah Anda tahu SENI.CO.ID?

Saya hanya ingin sampaikan tak usah repot-repot jika tidak tahu, bahkan yang tahu pun tak usah sibuk. Kami sengaja memang tak koar-koar bahwa kami media seni.

Kami hadir mengalir dari ruang kemungkinan yang ada. Jika saja ada yang mampir ke website SENI.CO.ID itu mungkin karena kebetulan dia online, membuka SENI.CO.ID yang secara otomatis dan memang bisa juga memindai situs SENI.CO.ID yang tidak akan sebanding dengan membuka media berita lainnya.  Namun kami sadar bahwa kami masih bayi sebagai media online.

Kami yakin dengan konsistensi niat kami SENI.CO.ID  akan memastikan bahwa kehadiran kami hanya secuil harap. Secuil harap itu adalah impian bagi kami untuk bisa ada di tengah dunia seni dan sekadar beri setitik masukan, tak lebih.

Memang SENI.CO.ID meski baru mendapatkan banyak penawaran untuk partner, dalam masanya masuk setahun ini kami hadir apa adanya. Dan kami upaya semaksimal mungkin.

Komunitas Seni di Banten tepatnya di Serang bernama Rumah Dunia yang dipimpin Golagong telah berpartner dengan kami. Dan kami terimakasi sampaikan disini.

SENI.CO.ID  juga banyak menerima dari lembaga kebadayaan asing yang mengirimkan undangan dan juga rilis event dan undangan ke luar negeri. Ada juga pihak swasta yang getol menggelar event seni. Galeri Cemeti di Jogja adalah juga aktif berkirim event budayanya. Lembaga lainnya juga. Meski begitu tak sedikit yang ingin tahu siapa awak medianya dan berkunjung ke redaksi. SENI.CO.ID  akan hadir secara nyata apa lagi masuk tahun depan.

SENI.CO.ID sebenarnya sudah membuka ruang siapa pun penyumbang tulisan akan ada imbalan dan sejumlah penyair sudah merasakannya. Karena ada beberaa puisi yang dimuat.

Ini di tahun2017 SENI.CO.ID akan membuaka luas lagi. Silakan ikutlah dengan kami.

Di akhir tahun ini kami, jika dilihat kami hadir secara efektif satu tahunnya adalah 27 Februari 2016.

Saat ini memang kami masih belum setahun artinya hanya baru 10 bulan masuk. Jika 27 Februari  kami hadir secara online 1 tahun itu artinya kami sudah menemani Anda semua yang kunjungan hariannya antar 500 -1000 viewer kami saat ini ucapkan terimakasih.

Lalu apa saja SENI.CO.ID dalam rencana kedepan?

Ada sejumlah target kedepan selain kami sudah jalin network selama 2016 dengan sejumlah seniman. Maka kami rencana akan milad di Februari yang pertama, Dan sekaligus mungkin ini launching media kami secara terbuka karena selama ini kami hadir sekadar hadir saja. Tanpa promosi, launching salah satu yang bahagian prima. Kemudian kami sudah kerjasama dengan Aliansi Fotografer Nasional (AFN) yang akan menggelar Pameran Fotografi kembangkitan Nasional Mei 2017 di Kota Bandung.

Kami juga rencana buka belanja online seni 2017 dimana siapa saja yang ingin benda seni bisa beli di kami. Mulai dari lukisan, patung, gift dan juga hal lainnya yang berseni. Seniman diajak juga memasarkan karya seninya di situs kami. Dan kami buka free untuk seniman yang mau memasarkan karya seninya. Bahasa kerennya ruang ini Artshopping.

SENI.CO.ID  akan kami upayakan sebagai media seni online  terdepan dengan meningkatnya kekuatan estetis sebagai wujud seni yang kuat.

SENI.CO.ID akan ada Di mana Anda berada. Itulah kira-kira kedepan situs SENI.CO.ID ini akan hadir.

Anda menggunakan sarana komunikasi dan SENI.CO.ID  akan siap diakses di jaringan apapun.

Kini Cari URL website SENI.CO.ID  maka Situs tersebut akan menyediakan berbagai macam informasi seni budaya dan segala aktiviatsnya.

SENI.CO.ID & Tantangan baru

Kami juga melihat sebuah gelombang infrmasi semua dnegan teknlgi dan SENI.CO.ID mulai menargetkan Layanan online yang rima dan Akuntabilitas yang tinggi.

SENI.CO.ID  juga meresn sebagai ruang baru mengambil tantangan kedean dalam kmunikasi khususnya senia adalah sebuah ke serius-an yang hakiki.

Dan akhirnya, SENI.CO.ID sampaikan bahwa SENI.CO.ID  percaya bahwa seni semoga saja jadi bagian hidup. Tabik!

AENDRA MEDITA  Pengagas /Pemimpin Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here