Teater Kami Jakarta Tampilkan Lakon JODAR di Rumah Dunia Banten

Teater Kami Jakarta Tampilkan Lakon JODAR di Rumah Dunia Banten

531
0
SHARE

SENI – Rumah Dunia kembali menyajikan pertunjukkan Teater. Kali ini Teater Kami Jakarta dengan lakon JODAR (Duka Ibu adalah Duka Semesta). Pertunjukan Minggu, 26 Juni 2016 – Pukul 16.00 s.d Buka puasa bersama. Bertempat di Auditorium Surosowan Rumah Dunia, Komplek Hegar Alam no 40 Ciloang- Serang, Banten.
Teks Dramatik: Harris Priadie Bah, Acara ini gratis untuk umum.

Berikut sinopsis lakon JODAR

Satu orang ibu bisa merawat dan membesarkan lima atau sepuluh orang anak, tapi lima atau sepuluh orang anak belum tentu bisa merawat seorang ibu. Sebuah kenyataan miris yang boleh jadi menggejala dalam kehidupan modern saat ini, yang kian mengarahkan manusia pada keasyikan diri sendiri dan melupa pada takdirnya sebagai makhluk yang membutuhkan dan dibutuhkan orang lain.

Jodar memersoalkan permasalahan dalam masyarakat hari ini yang telah meninggalkan nilai-nilai keagungan dalam keluarga. Anak tak lagi menurut pada orang tua, berlaku kasar dan bahkan mendurhakainya dengan menolak merawat orang tuanya yang telah merenta usia. Jodar adalah potret buram rumah tangga yang kian menjauh dari nilai-nilai kebaikan sebuah keluarga, yang terdiri dari anak, orang tua, anak mantu, cucu dan sejumlah turunan di bawahnya.

Jodar adalah undangan bagi sesiapa pun yang pernah menjadi anak dari ibu yang telah melahirkan, merawat dan membesarkannya, untuk kembali – kalau sempat pergi kesadaran itu – mengasihi, menghormati dan memberikan waktu serta perhatian terhadap ibunya. Dunia adalah fana, kasih dan kebaikan mengekal dalam ingatan waktu. Sebelum semua berlalu, sebelum segala menjadi debu, sebelum tanah membumikan dirimu, kasihilah sumber dari mana asalmu. Mengasihi ibu adalah mengasih sumber kehidupan itu. (SENI*)

Comments

comments

Leave a Reply

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY