Anies Baswedan Minta Insan Film Indonesia Tingkatkan Percaya Diri

Anies Baswedan Minta Insan Film Indonesia Tingkatkan Percaya Diri

436
0
SHARE

SENI.co.id – Puncak Hari Film Nasional 2016 digelar pada hari ini di Balai Kota DKI dan dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Manteri Pariwisata Arief Yahya dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan meminta seluruh insan perfilman agar meningkatkan rasa percaya diri terhadap bangsa sendiri melalui film-film nasional.

“Republik ini butuh banyak orang yang bisa meninggikan lagi rasa percaya diri kita. Saya pun berharap insan perfilman bisa mengembalikan lagi rasa lercaya diri itu,” kata Mendikbud, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (30/03).

Saat memberikan sambutan dalam rangka Seremoni Peringatan Hari Perfilman Nasional 2016, Anies juga meminta kepada seluruh insan perfilman lebih memperkaya isi atau materi film sekaligus memperjelas arah film-film yang banyak dibuat saat ini.

“Jadi, bukan hanya sekedar meramaikan dunia film nasional saja, tetapi film-film yang dibuat itu juga harus berisi dan jelas arahnya. Mau diarahkan kemana sebetulnya perfilman kita,” ujar Anies.

Dia menuturkan sesuai dengan visi dan misi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), film-film nasional harus diarahkan menuju revolusi mental sehingga rasa percaya diri terhadap bangsa sendiri bisa meningkat.

“Namanya revolusi mental. Jadi, jangan sampai ada film-film yang menghibur tetapi malah merendahkan bangsa sendiri. Tidak boleh begitu. Seharusnya kan film itu bisa meninggikan rasa percaya diri kita,” tutur Anies.    (akt)

 

Comments

comments

Leave a Reply

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY