Lho Kamu Bilang, Katanya Teater Penting, Kok Pergi?

Lho Kamu Bilang, Katanya Teater Penting, Kok Pergi?

756
0
SHARE

Seni.CO.ID  Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Jawa Barat Nunung Sobari ngeloyor pergi  setelah berapi-api pidato bahwa pentingnya teater untuk kehidupan manusia.

Pada pementasan teatar “Caligula”  yang disajikan oleh Laskar Panggung Bandung di Gedung Rumentang Siang Bandung, tadi malam, Sabtu 12 Maret 2016.

“Dalam teater terdapat pendidikan sosial yang positif,” ujarnya.
Namun begitu turun dari panggung, dan lampu mati tanda pertunjukan akan dimulai, ia malah ngeloyor pergi . “Ongkoh perlu Pak teater, naha teu nonton!,” teriak penonton, Nunung tak mendengar.
Nunung memberi sambutan dan menekankan sejumlah gedung kesenian di Bandung yang berada dibawah pengelolaan Disparbud. Sambutan itu ada tak ada respon dari penonton, namun lama kelamaan terdengar teriakan dari penonton yang kesal karena sambutan dinilai lama.
“Derr ah maen maeeeen euy…! (cepat…ah…main…)” teriak penonton dari belakang. Ada komentar juga dari Malik, seorang redaktur Harian koran Sunda Galura. “Alus sabenerna taater dihadiri pejabat, tapi ulah make baju resmi nya, ameh santai, jadi berbaur jeung seniman, kan ngeunah katingalina ge, (bagus sebenarnya teater dihadiri pejabat, namun jangan pakai baju resmi, supaya santai, bisa berbaur dengan seniman, kan enak lihat juga,” kata Malik. (N/Seni.co.id)

Comments

comments

Leave a Reply

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY