Lomba Tulis Puisi Majelis Sastra Bandung

Lomba Tulis Puisi Majelis Sastra Bandung

656
0
SHARE

SENI.co.id – Untuk ke sekian kalinya, Majelis Sastra Bandung (MSB) menggelar Lomba menulis Puisi, kali ini berhadiah total Rp. 4,5 juta. Dengan rincian, untuk pemenang pertama mendapat hadiah Rp. 2 juta, pemenang ke dua Rp. 1,5 juta dan pemenang pertama mendapat hadiah Rp. 1 juta.
“Lomba ini diikuti oleh seluruh Warga negara Indonesia, ditunjukan oleh foto copy Kartu Identitas, Seperti KTP, SIM,kartu mahasiswa atau kartu pelajar, tanpa dibatasi usia,” ujar Ketua Panitia Lomba, Tirena Oktaviani.

Menurut Tirena, Puisi selalu bisa menjadi refleksi atau cerminan dari kondisi masyarakat di negeri kita saat ini,. Setiap fenomena dan gejala sosial, budaya bahkan politik yang bergejolak selalu merangsang kesadaran manusia untuk menjadikannya sebuah karya seni, salah satunya yaitu puisi.
Karena itu, lomba kali ini bertema “Kondisi Indonesia Saat Ini,” Tambah Tirena seraya menambahkan, Berbagi peristiwa yang terjadi di setiap sudut negeri ini, mulai dari pembunuhan di mana-mana, terjadinya bencana, korupsi yang tidak berkesudahan sampai kasus prostitusi artis bisa jadi realita yang tidak bisa kita hindari setiap saatnya.
“Saya pikir puisi masih bisa diberi kesempatan sekaligus menjadi alat yang ampuh dalam dunia literasi yang makin terancam, salah satunya dengan memberikan sikap atau respon lewat mengekspresikan bahasa dari berbagai pengalaman atau tangkapan atas kondisi Indonesia saat ini. “ paparnya. Majelis Sastra Bandung menilik dan memberi ruang untuk ambil bagian dalam merekam peristiwa-peristiwa yang terjadi di sekitar negeri kita tercinta ini lewat Lomba Menulis Puisi.
Syarat dalam lomba menulis puisi Majelis Sastra Bandung 2016 ini, selain warga negara indonesia yang ditunjukan oleh foto copy Kartu Identitas, Seperti KTP, SIM,kartu mahasiswa atau kartu pelajar, juga harus memperhatikan syarat lainnya al:
– membayar uang pendaftaran Rp. 25 ribu, melalui transfer ke nomor rekening ; 07790-10077-20537 BRI an/Neni Rukmini
– Puisi ditik rapi dengan font 12 Times New Roman 1 spasi di kertas A4, Panjang Puisi Maksimal 2 halaman, Setiap peserta mengirim minimal 2 puisi maksimal 3 puisi (dicopy rangkap tiga). Tidak diperkenankan menuliskan biodata di naskah puisi, biodata terpisah di kertas lain.
– Karya puisi belum pernah dipublikasikan di media cetak, facebook atau medsos lainnya. Naskah dikirim melalui pos, disertai foto copy kartu identitas dan bukti transfer. “ Peserta yang tidak memenuhi persyaratan akan didiskualifikasi sebelum penjurian dimulai dan keputusan juri adalah mutlak, tidak bisa diganggu gugat” ujar Tirena.
Pendaftaran dan pengiriman naskah mulai 28 Pebruari 2016 sampai 20 Maret 2016 Cap pos, naskah dikirim melalui pos Ke alamat :
Panitia Lomba Menulis Puisi MSB 2016.
Studio Jeihan – Jl. Padasuka 143-145 Pasirlayung Bandung 40192
Para pemenang akan diumumkan pada awal April 2016 via email,media sosial dan media cetak . keterangan lebih lanjut bisa hubungi 0816-486-4427 (infosastra.com)

Comments

comments

Leave a Reply

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY